Yuk Intip ISI Solo Paparkan Tutorial Pembuatan Portofolio Untuk SNMPTN-SBMPTN

Institut Seni Indonesia (ISI) Solo mengadakan publikasi serta panduan portofolio Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) serta Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Rabu (11/12/2019).

Simak juga : portofolio desain

Publikasi pada perwakilan guru serta siswa sekolah Solo serta sekelilingnya itu diadakan di Gedung Teater Besar Gendhon Humardani universitas ISI.

Materi portofolio Fakultas Seni Atraksi dikatakan Rusdiyantoro, portofolio Fakultas Seni Rupa serta Design dikatakan Asmoro Nurhadi Panindias, serta info sekitar SNMPTN-SBMPTN 2020 dikatakan Anhar Widodo.

Rusdiyantoro menjelaskan portofolio bagian seni mencakup pekerjaan terstandar serta berstruktur, show kasus, serta refleksi. Pekerjaan terstandar serta berstruktur berisi potensi mendasar di bagian seni yang perlu ditangani peserta atas petunjuk kerja.

Ada ASN Waswas Sesudah Mobil Dinas Ditempeli Stiker Antikorupsi

Show kasus memperlihatkan potensi paling baik di bidangnya yang diupload dalam portofolio serta refleksi berisi potensi daya papar siswa di bagian seni yang dikisahkan kembali lewat satu tulisan.

“Misalnya pengalaman di bagian itu serta prestasi yang pernah dicapai. Ini bisa diperlihatkan dengan beberapa pengalaman atau prestasi,” tutur ia.

Selain itu, Asmoro Nurhadi Panindias menerangkan mengenai portofolio. Menurutnya, yang disebut portofolio ialah dokumentasi kelompok karya serta/atau tampilan [performance] siswa dalam bagian seni atau olahraga sepanjang tempuh studi pada tingkat sekolah menengah atas.

Artike Terkait : literasi adalah

Ironis! Ibu di Purwantoro Wonogiri Wafat Selesai Minum Toksin Serangga Bersama 2 Anaknya

“Karya dan tampilan itu adalah dokumen sebagai representasi potensi paling baik siswa dalam bagian seni atau olahraga, baik yang dibuat lewat pekerjaan belajar resmi di sekolah atau hasil pekerjaan nonformal di luar sekolah,” katanya.

Salah satu orang peserta publikasi, Agustin Setyaningsih, menyorot persentasi berat portofolio itu. “Pembobotan di UTBK [Ujian Catat Berbasiskan Komputer] serta portofolio semasing berapakah % di ISI ini?” bertanya guru di SMA Pangudi Mulia Santo Yosef Solo itu.

Rusdiyantoro menjelaskan sampai sekarang belumlah ada yang memutuskan tentang hal tersebut. Tetapi, ia memberi deskripsi, pada 2019 lalu berat keduanya imbang, semasing 50 %.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s