Yuk Simak Cegah Flu dengan Jaga Imun dan 5 Gaya Hidup Sehat

Banyak yang berasumsi badan lebih mudah terseranh penyakit, seperti flu atau infulenza waktu musim hujan. Sebetulnya musim hujan serta udara dingin bukan pemicu flu. Sebabnya ialah virus influenza. Nah, keadaan cuaca, seperti hujan serta udara dingin, cuma ‘mendukung’ berlangsungnya penyebaran.

Simak juga : hipotesis adalah

Di negara tropis, flu bisa berlangsung selama tahun. Tetapi studi temukan, flu diantaranya memang seringkali berlangsung pada musim hujan dengan keadaan udara yang lembap. Lalu, kenapa beberapa orang alami flu pada musim hujan? Satu tesis berkaitan ini ialah, waktu musim hujan beberapa orang condong habiskan waktu di ruang. Ini mengakibatkan kita seringkali kontak keduanya hingga penyebaran penyakit juga bertambah.
Langkah paling baik untuk menahan flu, terhitung pada musim hujan, dengan jalankan pola hidup sehat serta bersih. Baca penjelasannya di bawah ini.

1. Rajin membersihkan tangan
Virus bisa bertahan di permukaan benda padat sepanjang 24 jam, hingga Anda harus rajin dalam bersihkan tangan. Sekian waktu yang penting untuk membersihkan tangan ialah sebelum mempersiapkan makan, sebelum makan, sebelum sentuh ruang muka, dan sesudah memakai toilet.
2. Pakai hand sanitizer
Terkadang Anda begitu ribet untuk membersihkan tangan ke kamar mandi. Jalan keluarnya, Anda dapat mempersiapkan hand sanitizer di meja kerja atau di tas. Pilih hand sanitizer yang minimal memiliki kandungan 60% alkohol. Sebelum Anda sentuh muka, waktu akan makan, atau sesudah serta sebelum sentuh orang lain, yakinkan hand sanitizer dioles-oleskan di ke-2 tangan.

3. Kuatkan skema imun

Artikel Terkait  : contoh teks laporan hasil Observasi
Skema imun yang kuat bisa menantang infeksi yang masuk ke badan. Waktu Anda telah terinfeksi virus juga, skema imun akan menahan supaya infeksi itu tidak semakin kronis.

Terdapat beberapa langkah untuk memperkuat skema imun serta menahan flu, yakni dengan mengonsumsi makanan sehat, khususnya yang kaya dengan vitamin serta molekul anti-oksidan. Buah serta sayuran harus juga teratur dikonsumsi setiap harinya. Istirahat yang cukup, yaitu seputar 7-9 jam /hari. Janganlah lupa teratur olahraga. Tidak perlu terlalu berlebih, Anda dapat olahraga sepanjang 30 menit dalam satu hari sekitar 3x dalam satu minggu.

4. Berhenti merokok
Musim hujan kesempatan ini bisa jadi momen Anda untuk berhenti merokok. Tidak cuma untuk menahan flu, tetapi menahan penyakit lain yang bisa mengakibatkan kerusakan organ. Rokok bisa mengubah skema imun badan yang membuat Anda lebih rawan untuk diserang flu atau pilek atau common cold.
5. Pakai masker
Menurut studi, masker bisa menolong Anda untuk menahan flu. Anda dapat kenakan masker jika teratur melancong memakai transportasi biasa serta waktu Anda ada di keramaian. Waktu di kantor serta ada rekanan Anda yang telah terserang flu, memakai masker tidak ada kelirunya. Anda yang telah terserang flu serta pilek juga seharusnya kenakan masker supaya tidak menularkan ke orang lain. Yakinkan Anda telah memahami langkah memakai masker secara benar, yaitu bagian biru atau hijau di luar, serta bagian putih di.

6. Temukan vaksin flu tahunan
Virus flu yang tersebar terkadang bisa beralih seiring berjalannya waktu. Dengan begitu, vaksin flu penting dikerjakan untuk merunkan efek Anda tertular penyakit ini., yang bisa dikerjakan di beberapa sarana kesehatan paling dekat. Tidak hanya vaksin flu, Anda pun bisa bertanya pada dokter vaksin PCV. Vaksin ini bisa turunkan efek Anda diserang meningitis, pneumonia, serta infeksi lain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s