Bos Amazon dan Orang Terkaya Dunia

Jeffrey Preston Bezos, lebih diketahui jadi Jeff Bezos, sebagai pendiri, presiden, juga sekaligus CEO perusahaan technologi Amazon. Ia sebagai pebisnis dari Amerika Serikat (AS) sebagai satu diantara figure dalam perkembangan industri e-commerce. Dibawah komandonya, Amazon berubah menjadi retailer paling besar di jaringan situs dunia, serta berubah menjadi mode untuk penjualan lewat internet. Bacalah juga : Kabarkan Cerai Melalui Twitter, Jeff Bezos Tuai Pujian Atas Amazon, Bezos berubah menjadi orang paling kaya dunia dengan kekayaan sejumlah 150 miliar dollar AS, atau lebih kurang Rp 2. 108 triliun. Ditulis dari pelbagai sumber, berikut sebagai biografi dari pria yang dirikan perusahaan dirgantara Blue Origin pada 2000 itu.

Simak Juga : contoh teks biografi singkat

1. Saat Kecil Bezos lahir pada 12 Januari 1964 di Albuquerque, New Mexico, dari pasangan Jacklyn Gise Jorgensen serta penduduk Chicago Ted Jorgensen. Seusai bercerai dengan Ted, Jacklyn menikah dengan imigran Kuba bernama Miguel ” Mike ” Bezos pada April 1968, serta mengambil Jeff dan ganti marganya berubah menjadi Bezos. Seusai Bezos berubah menjadi remaja, keluarganya ubah ke Miami dimana ia bersekolah di SMA Miami Palmetto sembari kerja di restoran cepat saji McDonald’s. Ia menuruti Program Kursus Sains Siswa di Kampus Florida, mencapai penghargaan Silver Knight pada 1982 dan Beasiswa Merit Nasional. Pada 1986, ia lulus dari Kampus Princeton jadi Sarjana Sains di sektor tehnik listrik serta sains pc dengan nilai rata-rata 4, 2. Seusai lulus, Bezos memperoleh penawaran dari beberapa perusahaan technologi besar seperti Intel, Bell Labs, ataupun firma konsultasi Andersen Consulting. Ia pertama kerja di Fitel, startup di sektor telekomunikasi finansial dengan pekerjaan bikin jaringan internet untuk perdagangan internasional. Ia setelah itu berganti pekerjaan salah satunya di Bankers Trust, sampai perusahaan investasi DE Shaw & Co yang baru dibuat pada 1990. Bacalah juga : Istirahat Cukup, Rahasia Sukses ala Jeff Bezos 2. Dirikan Amazon Dalam akhir 1993, Bezos akan memutuskan buat jual buku dengan cara daring. Ia tinggalkan tugasnya di DE Shaw serta konsentrasi menekuni upayanya sendiri. Berbarengan beberapa karyawan, ia dirikan Amazon. com pada 5 Juli 1994 di garasi rumah. Nama Amazon sendiri diambil dari Singai Amazon di Amerika Selatan. Ia mengawali upaya itu dengan menginvestasikan dana sebesar 300. 000 dollar AS, lebih kurang Rp 4, 2 miliar, yang datang dari orangtuanya. Bacalah juga : Jeff Bezos Kasih 97, 5 Juta Dollar AS buat Tolong Tunawisma Terhadap banyak investor awal, Bezos udah mengingatkan mereka kalau ada ada 70 prosen kesempatan Amazon bakalan pailit serta kolaps.

Artikel Terkait : cara menggabungkan file PDF online

Perusahaan itu melejit bak meteor tanpa ada beberapa berita wartawan yang cukup. Amazon jual buku di AS serta 45 negara dalam kurun waktu 30 hari. Dalam dua bulan, penjualan mereka capai 20. 000 dollar AS, atau Rp 281, 1 juta, per minggu. Di atas estimasi Bezos serta klubnya. Amazon. com go public tiga tahun berlalu dimana banyak analis mencurigakan apa perusahaan itu bakalan bertahan sendiri. Dua tahun setelah itu, usaha Amazon bukan hanya bertahan. Akan tetapi pun mengalahkan tiap-tiap lawannya serta berubah menjadi pemimpin e-commerce. Bezos terus melaksanakan penganeragaman upaya Amazon dengan tawarkan penjualan CD dan video pada 1998, diikuti kemeja, mainan, serta barang elektronik. 3. Ekspansi Usaha di Bagian Lain Pada September 2000, Bezos dirikan perusahaan startup yang berbasiskan di luar angkasa Blue Origin. Udah lama ia tertarik pada perjalanan luar angkasa. Pada November 2015, Blue Origin sukses mengeluarkan wahana orbit New Shepard serta sukses capai ketinggian yang diputuskan, 100, 5 km, sebelum kembali lagi Texas Barat. Awal mulanya pada 5 Agustus 2013, ia beli harian The Washington Post serta publikasi lain yang berhubungan dengan The Post sejumlah 250 juta dollar, atau Rp 3, 5 triliun. Ia pun berinvestasi di bagian pelayanan kesehatan seperti Unity Biotechnology, Grail, Juno Therapeutics, and ZocDoc. Pada 30 Januari 2018, Amazon, Berkshire Hathaway, serta JPMOrgan memberitakan memiliki rencana bangun suatu perusahaan pelayanan kesehatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s